Kekuatan Kata-kata

Ini terinspirasi dari orang terdekat sie.  bagaimana rangkaian kata-kata yang meluncur dari mulut a.k.a diucapkan atau ditulis seseorang bisa sangat mempengaruhi orang lain. Bukan bermaksud menyamai Mario Teguh atau siapa pun itu tapi begitulah beliau dengan contoh kata-kata kuatnya yang dapat menggugah hati banyak orang. Kata-kata bisa berupa apa saja dengan begitu banyak maksud.

Untuk contoh simpel, banyak di dunia ini orang yang ngomong ini dan itu tapi belum tentu memahami bagaimana setiap kata-kata yang keluar dari dirinya adalah pencerminan dirinya dan dapat mempengaruhi orang lain secara baik atauupun buruk. Dan kalau sudah mengerti ataupun memahami, belum tentu juga seseorang itu akan melaksanakan kata-katanya sendiri. Seperti kita tau teori tapi tidak mau praktek, tapi kehidupan adalah tentang praktek-bagaimana kita berfungsi bagi hidup kita sendiri, orang lain, agama dan bangsa sendiri.

saya sering bertemu dengan orang yang selalu memberikan motivasi bagi orang lain istilah kerennya motivator atau apakah itu, saya juga sempat mengikuti beberapa kali achievement motivation training, coaching atau apapun itu untuk membangkitkan kesadaran kita. Tapi biasanya saya tidak akan mudah tergugah jika orang yang berbicara itu saya rasa tidak melakukan. kasarnya masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri. Mungkin banyak yang berpikir bagaimana kita tau seseorang itu melakukan apa yang dibicarakannya. Buat saya orang yang benar-benar melakukan apa yang dia katakan tercermin dari kata-kata yang keluar dari hati dan itu akan sampai ke hati saya. kalau tidak nyampe juga berarti ada yang eror di sistemnya, entah sistem pembicara tersebut atau pendengarnya. Mudah2an itu tidak terjadi dengan saya.

Buat saya kata-kata yang meluncur dari mulut sesorang termasuk saya bersifat seperti janji apabila itu berhubungan dengan seseorang berbeda jika ikut berkaitan dengan seseorang itu akan terlihat seperti cerita. Ketika kita berbicara dengan sesorang, membuat rencana, mengiyakan sesuatu dengan mudahnya kita bilang ok;iya;atau apalah itu, kadang kala orang tidak begitu menganggap serius tapi ada beberapa orang yang menganggapnya serius. Saya  termasuk yang memegang teguh kata-kata, jadi buat saya klo ada orang yang menggampangkan kata-katanya sendiri ga heran kalo mereka juga akan bertemu dengan orang-orang seperti itu. Saya suka sekali marah kalau teman2 saya telat, tau akhirnya, saya benar2 tidak pernah menganggap kata-kata mereka lagi. Memangnya apa yang bisa diharapkan dari orang-orang yang tidak melakukan apa yang diucapkannya?

Orang yang besar adalah orang yang bisa melakukan apa yang diucapkannya. Jika dia bilang hidup harus selalu berusaha, pasti dia sudah berusaha sampai dia menjadi orang besar. Jika dia bilang ingin kaya dengan menabung, pasti dia sudah menabung dan menggunakan uangnya dengan bijaksana. Jika dia bilang ingin pintar, pasti dia sudah belajar sehingga mengerti apa yang di pelajarinya. Jika dia bilang ingin menjadi manager, sudah pasti usaha yang dilakukan sebanyak usaha yang dibutuhkan untuk menjadi seorang manajer. Ucapkan lah sesuatu yang besar dan lakukan lah dengan usaha yang besar maka kita akan jadi orang besar. Tidak ada sesuatu yang besar terjadi dengan usaha yang kecil. Kalau sudah berusaha tapi Tuhan belum beri jawaban berarti menurut Tuhan usahanya kurang-dan itu hak prerogatif Tuhan mau menilai usaha kita besar atau kecil. Mulai lah berbicara dan melakukan apa yang diucapkan oleh diri kita sendiri untuk diri kita sendiri, jika untuk diri kita sendiri sudah pasti untuk orang lain akan lebih mudah. Selamat mencoba!

p.s pasti bertanya2 apakaha saya melakukan apa yang saya ucapkan. Ya, saya sedang di prosesnya. Ga mudah tapi menyenangkan buat saya..

.Cheers.

Leave a Reply

