Book Review: Winter to Summer 11.369 km untuk Satu Cinta

Awalnya saya baca buku ini karena pengarangnya. Sesama blogger yang saya follow beberapa waktu lalu setelah beberapa tulisannya saya baca terutama yang berkaitan dengan Perancis. Ya, beberapa tulisan Icha Ayu yang seorang au pair di Perancis sangat membangun emosi saya untuk tetap berjuang mengikuti program bahasa Perancis waktu itu.

Cerita fiksi tentang cinta yang cukup ‘biasa’ terjadi untuk perempuan Indonesia dengan laki-laki non-Indonesia. Plus perbedaan budaya yang pasti, jarak yang membentang, kebiasaan-kebiasaan yang jelas berbeda, pandangan sekitar dan keyakinan masing-masing.

Cerita ringan di akhir pekan yang cukup menyegarkan. Sangat cocok untuk membuka wawasan bagi kita yang ingin tahu peradaban di Eropa.

Saya sendiri sangat suka bagaimana buku ini juga menceritakan tentang beberapa tempat di Eropa dengan keragaman kebiasaan dan beberapa pola pikir orang Eropa yang mungkin memang berbeda dengan pola pikir orang Indonesia.

Saya suka alur yang teratur sedangkan di sini penulis memakai beragam alur untuk menuliskan isi cerita. Saya akan suka sekali apabila penulis lebih detail dalam segi cerita dan emosi sehingga akan menjadi satu cerita yang lebih baik.

Saya suka ending nya yang membiarkan masing-masing pembaca meneruskan sendiri ceritanya.

Beberapa cerita di buku dapat di baca di blog pribadi Icha Ayu di sini

Semoga bisa menjadi referensi di akhir pekan.

.Cheers.

2 thoughts on “Book Review: Winter to Summer 11.369 km untuk Satu Cinta”

Leave a Reply

