Saat Kematian Adalah Pasti

Saat kematian adalah pasti.

Butuh 7 tahun untuk saya sebenar-benarnya ikhlas. Dan memahami bahwa kematian adalah hal yang pasti. Mutlak.

Tak banyak yg bisa dilakukan ketika kematian datang karena kematian adalah pasti.

Dari diskusi saya paham. Manusia di dunia adalah mengembara. Jika dibandingkan waktunya, hidup pengembaraan manusia didunia sebentar dibandingkan di alam penantian. Akhirat adalah tempat manusia yang sebenarnya.

Saya tidak pernah tahu kapan akan kembali ke sana jadi rasanya sayang kalau hidup didunia dengan sia-sia. Saya belajar bahwa saya tidak punya apa-apa semua punya اَللّهُ SWT. Saya belajar bahwa saya tidak mungkin hidup kalau bukan karena-Nya. Saya tidak mau jadi muda yang baru akan ingat mati ketika saya tua. Dan mulai mengingat اَللّهُ SWT saat saya renta.

Pribadi muda pribadi penuh semangat penuh ambisi duniawi mudah-mudahan juga pribadi yang penuh ambisi akhirat

Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang terus berusaha untuk selalu berjalan di jalan yang lurus.

.Amin.

Leave a Reply

