Hidup Kamu Enak Sekarang?

Pertanyaan itu yang seringkali terdengar di telinga beberapa waktu ini.

Saya tertegun. Bertanya dalam hati: enak dari mananya? Ketika saya tanyakan alasannya jawabannya kurang lebih sama: enak ya sekarang setelah nikah bisa kesana kemari kemarin kesini lalu kesana dan kesitu.

Saya hanya bisa tersenyum tanpa bisa menjelaskan arti dibalik senyum saya. Bersyukur. Arti senyum saya.

Saya selalu memiliki rencana hidup saya pribadi. Tahun 2011 adalah tahun terakhir saya bersenang-senang dalam artian yang sebenarnya. Menghabiskan waktu sebagai seorang single yang bisa have fun. Takdir membawa saya lain, saya menikah dan menghentikan rencana saya lebih awal. Saya memiliki keinginan travelling yang banyak setelah menikah, saya merasa lebih nyaman untuk travelling dengan pasangan. Tahun 2012 takdir membawa saya sedikit-sedikit merealisasikan keinginan saya. Saya pun sudah merencanakan akan seperti apa tahun 2013.

Rumput tetangga selalu lebih hijau tampaknya berlaku dimana-mana. Bagi orang lain mungkin rumput saya lebih hijau, hidup saya lebih enak. Bersyukur bahwa rumput saya hijau begitu juga rumput tetangga juga hijau. Buat saya sama saja, kalau memang ada perubahan warna hijau pada rumput saya merasa adalah wajar karena setiap maha karya Sang Pencipta berbeda.

Rumput tetangga selalu lebih hijau tampaknya berlaku dimana-mana.

Saya selalu berpikir apa yang terlihat di luaran belum tentu sama dengan yang di dalam. Saat melihat orang lain sering ke luar negeri, bisa membeli barang branded, memiliki rumah atau kendaraan bagus, kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam bisa jadi orang lain mengutang atau membeli secara kredit atau meminta orang tua atau merupakan pemberian orang lain atau memang hasil kerja keras atau hasil menabung bertahun-tahun.

Setiap orang memiliki rezeki masing-masing dan akan bagaimana mereka menggunakan rezeki itu.

Kalau punya waktu mengamati rumput tetangga yang lebih hijau, beri perhatian lebih pada rumput sendiri. Buat lebih hijau se-hijau yang diinginkan. Lalu bersyukur.

Hidup jelas akan terasa lebih enak.

.Cheers.

Leave a Reply

