Exoticism

Saya iri

sama kamu

yang bisa meliarkan kulit hitam kamu

tanpa harus peduli

bagaimana orang melihat

dengan bibir nyinyir

dan berdeham

‘Kamu seperti pembantu’

Atau

bagaimana teman tidurmu

yang selalu memujamu

dan mencintai eksotisnya kamu

tanpa perlu tersakiti

pandangan orang lain

dan berteriak

‘I love you hun’

Aku iri

sama kamu

dan kulit hitammu

yang melankolis eksotis

Aku iri

bukan pada fisikmu

yang keling dan kusam

tapi kecintaanmu

untuk tidak melulu gila produk pemutih

dan kenyamananmu

untuk tidak khawatir rambut merah mu yang lusuh

tidak tersisir

Aku iri

pada teman tidurmu

yang menggilaimu apa adanya

dan teman kecilnya

yang selalu tertarik menyetubuhimu

pada pandangan mata

penuh kekaguman akan hatimu

dan menjilati tengkuk coklatmu

Aku iri

sama kamu

akan kebanggaanmu

yang narsis hedonis

Leave a Reply

